Tuesday, February 27, 2018

Review Big Band Polytron BB5510

Apakabar sahabat electramaster.blogspot.com

review kali ini adalah review untuk salah satu produk audio milik brand lokal Polytron, yaitu Big Band BB5510. Seperti yang kita ketahui, brand ini sudah dari dulu berkecimpung didunia audio, bahkan sudah ekspor internasional. Membuat brand polytron semakin ternama.

Big band polytron bb5510 ini merupakan generasi terkini untuk audio speaker full hifi, sebelumnya kita harus tau fungsi dan kecocokan speaker sesuai dengan penggunaanya, jika sahabat skalian menginginkan suara musik yang dahsyat, enak didengar bass, treble dan surroundnya, serta menginginkan berkaraoke bersama keluarga, pilihlah audio hifi, seperti big band polyton ini misalkan. Namun jika sahabat skalian menginginkan audio untuk menonton film, pilihlah home theater, agar efek audio 3D nya lebih terasa.


Fitur yang disematkan untuk bb5510 ini adalah, sudah dapat menerima BLUETOOTH, jadi jika sahabat skalian ingin memutar musik di gadget masing masing, bisa dikoneksikan via bluetooth ke bigband bb5510 ini tanpa sambungan kabel, jadi lebih fleksibel. Fitur lainya adalah sudah menggunakan channel suara 5.0, yaitu ada 5 buah speaker yang disediakan, jadinya suaralebih mantap didengar.

Bigband bb5510 ini sudah dilengkapi dengan dvd/vcd/cd/mp3 player, jadi bisa lebih variatif sumber pemutaranya, selain itu sudah menggunakan USB 2.0 yang sudah support MPEG 4 dan JPEG, jadinya bisa memutar film yang disimpan menggunakan flashdisk. Untuk playernya memang sudah disematkan fitur yang bagus, yaitu Touchpanel, atau panel yang sudah touchscreen, jadi bigband BB510 ini terlihat futuristik. Selain itu masih disematkan player untuk kaset pita, jadi jika sahabat sekalian ingin bernostalgia dengan koleksi kaset pita dari musisi jaman dahulu, bigband ini sangat cocok dipakai.

Dalam dunia audio, adanya equaliser sangat penting adanya, apalagi bagi sahabat yang hobi oprek setting equaliser, bb5510 ini sudah dilengkapi preset equaliser, atau equaliser bawaan, seperti rock, pop, dangdut dll. Namun juga ada equaliser manual, yang bisa disetting sendiri oleh pengguna.

Bagi yang suka berkaraoke, sudah disematkan input mic dengan mic level dan digital echo, adapun untuk line lainya terdapat line Output HDMI, Line input RCA, Output kabel optik dan coaxial, dan sudah dilengkapi pula dengan band input untuk bass, gitar dan keyboard. Sedangkan untuk powernya sudah disematkan 2x50 wrms front speaker output dan 3x30 wrms surround speaker output, sehingga suaranya lebih mantap.

Kesimpulan

kelebihan
  1. fitur komplit
  2. suara mantab
  3. sudah dilengkapi bluetooth
  4. sudah touchscreen
kekurangan
belum ada komplain


harga Rp, 2.800.000,- sampai Rp 3.000.000,-

1 comment:
Write komentar
  1. kalo di tv ada digital audio (optical) apakah bisa langsung di sambung ke HT Polytron 5510 dan keluar suara 5.1? saya liat di bb 5510 ada optical out nya. thx

    ReplyDelete