Monday, May 20, 2019

Cara Spin / Mengeringkan saja Tanpa Mencuci di Mesin Cuci Frontloading LG

Terkadang kita hanya ingin menggunakan mesin cuci hanya untuk pengeringan saja tanpa harus mencuci pakaian. namun cara untuk mengeringkan saja kita belum tahu, untuk itu dalam artikel ini saya akan mneyajikan cara untuk menggunakan mesin cuci frontloading LG hanya untuk mengeringkan saja tanpa harus mencuci, untuk dimengerti bahwa pengeringan yang saya maksud adalah spin pada mesin cuci, jadi tidak kering 100 persen melainkan hanya sekitar 80% seperti mesin cuci pada umumnya. cara untuk mengeringkan atau spin saja yang dioperasikan dalam mesin cuci frontloading LG ini sangatlah mudah, untuk itu mari kita simak langkah langkahnya, 

Cara Spin/Mengeringkan saja Tanpa Harus Mencuci


  1. yang pertama buka pintu mesin cuci dan masukkan pakaian basah yang akan kita keringkan.
  2. lalu tekan tombol power untuk menghidupkan mesin cuci frontloading
    mesin cuci lg
  3. lalu tekan spin beberapa kali sesuai dengan berapa kecepatan putaran yang diinginkan, untuk kali ini saya menggunakan 800 rpm, dan sebagai catatan, untuk kecepatan putaran, semakin besar angkanya maka tingkat kering pakaian semakin tinggi namun semakin lama juga waktu pengeringanya.
    tombol mesin cuci lg
  4. dan selanjutnya tekan tombol start atau pause, dan tunggulah sampai selesai.
    tombol start mesin cuci LG


mengeringkan saja ini bermanfaat biasanya untuk proses pencucian untuk laundry, terkadang untuk mengejar waktu, mencuci bisa menggunakan mesin cuci lain dan mengeringkan dengan mesin cuci tersendiri. namun jika anda menghendaki bisa mengeringkan 100% kering, anda bisa menggunakan dryer atau pengering. ada yang berbahan bakar gas dan ada juga yang bertenaga listrik. 

Demikian cara untuk mengeringkan /spin saja tanpa harus melalui proses pencucian. sangatlah mudah bukan? selamat berpraktek ria.
terimakasih.

No comments:
Write komentar