Thursday, February 14, 2019

Review dan Spesifikasi TV LG 32 Inch 32 LK 500 BPTA

Kali ini saya akan melakukan review sebuah TV terbaru dari LG. review TV kali ini saya akan melakukan review TV LG seri 32 LK 500 BPTA. TV ini rilis pada tahun 2018 dengan desain body yang sama seperti seri sebelumnya TV LG seri 32 LJ 500.

TV LG 32 LK 500 ini hadir dengan layar berukuran 32 inch hampir sama seperti sebelumnya. TV ini memiliki gambar yang jernih dan jelas. untuk desain nya lebih ramping dan tipis sehingga kalau misalkan ditempel di tembok tidak memakan tempat. nah bagaimana nih spesifikasinya?

Spesifikasi TV LG 32 Inch 32LK500BPTA


yang pertama, Keunggulan utama dari TV ini adalah sudah support siaran DVB T2 atau siaran digital. untuk TV dengan kelas seperti seri 32 LK 500 ini dengan merek lain seperti sharp Polytron dan Samsung, dengan harga yang hampir sama, hanya dari TV dari LG yang sudah support siaran digital. ini bagus karena pemerintah nanti akan mengganti semua siaran analog menjadi siaran digital. jadi kalau pakai TV ini tidak perlu tambahan setup box lagi.
tv lg 32lk500

spesifikasi teknis yang lainnya, listriknya menggunakan listrik 41 watt kalau posisi mati itu setengah watt. nah untuk konektivitasnya itu sudah support USB, HDMI, antena, AV komposit. Namun tidak ada Audio output nya, sama seperti seri sebelumnya tidak memiliki audio out. lalu untuk support membaca files nya, kalau format gambar itu support JPEG . Sedangkan untuk audio file formatnya, support MP3, ogg, wma AAC,  sedangkan untuk video formatnya support MPEG4, MP4, mkv, quick Time, flv, AVI, 3GP. intinya hampir semua format video support di film TV inisecara teknologi TV ini menang banyak daripada kompetitor, secara fisik hampir sama saja.untuk layar TV ini belum dilengkapi dengan IPS atau hard panel .

Baca Juga : Review TV Android 40 Inch Murah Coocaa 40s5g

lg 32lk500

Dan sedikit saran untuk Anda pengguna TV LED 32 inch, jika TV anda ingin awet,

  1. jangan Letakkan TV di tempat yang panas seperti dekat kompor,
  2. sebisa mungkin jangan diletakkan di tempat yang sering bergetar, misalkan di daerah pinggir jalan besar yang sering dilewati truk, karena sering saya dapat komplain TV LED bentol-bentol warna putih di layarnya itu disebabkan karena tempat untuk meletakkan tv-nya sering bergetar.
  3. jangan Letakkan TV terlalu dekat dengan speaker aktif atau speaker speaker besar lainnya seperti Big Band, subwoofer dan lain sebagainya. karena elektronik dan magnet tidak pernah akur dari dulu hehehe.


Demikian review dari saya, tidak bermaksud untuk menyudutkan suatu pihak atau mengunggulkan suatu pihak ini hanya murni dapat pribadi, 

Untuk harga itu antara 2,1 juta sampai 2,5 juta, bisa dibeli di toko terdekat karena saya tidak jualan, karena kalau saya jualan, Saya pasti hanya akan mengunggulkan produk ini tanpa memberikan informasi kekurangannya. Pilihan ada di tangan anda dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya 

No comments:
Write komentar