Monday, February 18, 2019

REVIEW Mesin Cuci Sharp 2 Tabung EST 85 CR

saya akan mereview sebelah sebuah mesin cuci dari SHARP, yaitu mesin cuci 2 tabung SHARP Aquamagic est85cr, mesin cuci SHARP Aquamagic est85cr Ini adalah mesin cuci 2 tabung yang dikeluarkan dari SHARP untuk kelas konsumen menengah ke bawah, secara keseluruhan mesin cuci ini Sharp 2 tabung Aquamagic es t85cr sudah cukup lumayan bagus, menengah tidak terlalu bagus sekali, dan tidak terlalu buruk sekali ,berada di tengah-tengah. dari segi harganya pun berada di berada di tengah-tengah, lebih murah dari LG dan Samsung, namun lebih mahal daripada Polytron dan Aqua, dan beberapa merek mesin cuci yang lainnya.

Spesifikasi Mesin Cuci Sharp 2 Tabung Aquamagic EST 85 CR

Dari segi bodi, mesin cuci Sharp est85cr ini dibuat berbahan plastik, dengan tutup atas transparan. dengan kapasitas 8 kg, mampu mencuci dengan kapasitas lumayan. bed cover bisa masuk untuk pencucian, namun tidak bisa untuk pengeringan. secara desain lumayan bagus, ada dua warna yang membedakan, namun hanya warna tutup nya saja, kalau untuk body nya warnanya tetap putih. Dan untuk tutupnya ada yang berwarna abu-abu dan berwarna semi merah.

Untuk konsumsi listriknya yaitu 245 watt untuk pencucian dan 105 watt pada saat mengeringkan. agak lumayan besar ya konsumsi listriknya, daripada mesin cuci yang lainnya, namun tenaganya juga berbeda, Mesin cuci Sharp lebih besar tenaganya. Pemilihan mesin cuci dua tabung itu bukanlah hal yang buruk, karena disesuaikan dengan kondisi rumah masing-masing pelanggan. hal yang paling utama dalam penggunaan mesin cuci 2 tabung adalah  dari segi listrik dan dari segi airnya. dari segi listrik itu minimal harus 900 watt ke atas. Kenapa harus 900 keatas? karena pencuciannya menggunakan daya listrik sebesar 245 watt, itu artinya pada saat mengangkat atau menghidupkan mesin cuci tersebut membutuhkan listrik paling tidak dua kali lipat dari yang tertulis yaitu 245 watt x 2 sekitaran 500 watt. karena penggunaan yang cukup besar alangkah baiknya jika menggunakan listrik yang lebih besar. Makanya saya bilang minimal 900 watt.

Baca Juga : Cara Mudah Memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Tahan Lama

Sedangkan untuk penggunaan airnya mesin cuci 2 tabung itu lebih mudah, karena air bisa dimasukkan lewat mana saja. mau lewat selang bisa, mau langsung dari ember dimasukkan ke mesin cuci juga bisa. fleksibel, jadi tidak harus air lancar atau tidak harus memiliki tandon air. Itulah sebabnya saya bilang pemilihan mesin cuci itu tergantung dari kondisi rumah masing-masing pelanggan.
mesin cuci sharp 8kg 2 tabung

Secara umum dan secara pribadi, Jika harus memilih antara mesin cuci 2 tabung merk Aqua dan Polytron, saya lebih memilih mesin cuci Sharp. ini entah kenapa saya lebih sering kena komplain dari mesin cuci Polytron 2 tabung dan mesin cuci Aqua 2 tabung, Itulah sebabnya jika ada 3 pilihan mesin cuci 2 tabung merk Polytron Aqua dan Sharp maka saya akan memilih mesin cuci 2 tabung merk Sharp. namun jika ada pilihan antara mesin cuci Sharp, LG dan Samsung saya akan lebih memilih mesin cuci 2 tabung merk LG.

Baca Juga : Review Mesin Cuci Polytron Zeromatic Belezza 

Harga Mesin Cuci Sharp 2 Tabung

untuk harga mesin cuci sharp 2 tabung est85cr antara 1750000

Demikian pembahasan saya tentang mesin cuci Sharp 2 tabung est85cr. review ini adalah review pribadi dan Berdasarkan pengalaman pribadi jadi saya tidak bermaksud untuk merendahkan Salah satu merek dan mengunggulkan merek yang lainnya karena ini adalah pengalaman pribadi. Terima kasih sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya nya 

No comments:
Write komentar