Tuesday, May 21, 2019

Cara Mudah Memilih Mesin Cuci Yang Irit Listrik, Awet dan Tahan Lama

Hal yang paling dipertimbangkan saat memilih mesin cuci ialah dari segi ketahananya atau keawetan mesin cuci tersebut. Ibu tentu saja tidak mau dong duit yang Ibu keluarkan buat membeli mesin cuci terbuang sia sia hanya karena mesin cuci nya cuma tahan satu atau dua tahun saja. nah oleh karena itu, sekarang hampir semua merek mesin cuci dan toko elektronik telah menawarkan garansi penuh selama satu tahun, bahkan ada yang mau memberikan garansi sampai 10 tahun untuk motornya. Karena itu, saat membeli sebuah mesin cuci, pastikan Ibuibu memilih mesin cuci yang bagus dan awet.

Merek Mesin Cuci yang Awet dan Tahan Lama

Membeli mesin cuci  merek yang terkenal akan memperkecil kemungkinan untuk mendapatkan mesin cuci yang kurang awet dan tahan lama. Jadi, paling tidak ibu ibu harus membaca ulasan mengenai merek-merek mesin cuci yang awet dan tahan lama di berbagai website atau media sosial, terutama website saya ini, hehe

selain itu, Ibu ibu juga harus berhati-hati saat membeli mesin cuci dari luar negeri, soalnya tidak semua merk memiliki service Center di Indonesia. Pastikan sebelum membelinya. nah ini dia beberapa merek mesin cuci yang bisa Ibu ibu jadikan referensi saat memilih mesin cuci yang bagus dan awet.

Mesin Cuci Merk LG


Berbicara mengenai mesin cuci yang tahan lama, rasanya tidak mungkin melewatkan mesin cuci dari LG yang berasal dari Korea Selatan ini. Hampir semua seri mesin cuci LG saat ini sudah memiliki teknologi Inverter Direct Drive dan 6 motion atau pencucian dengan 6 gerakan berbeda, bahkan mesin cuci ini memiliki garansi 10 tahun untuk motor penggeraknya. 

Teknologi ini sangat luar biasa, sudah jelas bahwa motor penggerak yang lebih tangguh dan juga tahan lama selain itu proses pencuciannya benar benar silent atau tidak bising. sebagai contoh adalah mesin cuci LG t2105vsam, mesin cuci ini adalah mesin cuci toploader atau bukaan atas yang memiliki garansi motor selama 10 tahun. selain itu suara saat mencuci benar benar silent atau suaranya halus sekali. untuk selengkapnya silahkan cek video dibawah ini

Mesin Cuci Merk Electrolux


Siapa sih yang tidak tau merek asal Negara Swedia ini. Merek yang terkenal ramah lingkungan ini memiliki rentang harga antara Rp.1 jutaan sampai Rp.12 jutaan. tetapi, cukup anggarkan sekitar Rp.5 juta saja, Ibu ibu sudah bisa dapat mesin cuci Electrolux tipe EWF10741 yang merupakan mesin cuci frontloading berkapasitas 7 kg.

untuk masalah kualitas, merk mesin cuci ini sudah terkenal sejak dulu, sebelum brand brand jepang dan korea masuk ke pasar indonesia, electrolux sudah lebih dulu memasuki pasar Indonesia dengan segmen menengah keatas, yang menandakan bahwa mesin cuci buatan Electrolux ini berkualitas tinggi.

Mesin Cuci Merk Sharp


Merek asal Jepang ini mempunyai beberapa seri dengan harga yang murah namun tetap bagus. sebagai contoh, Ibu ibu bisa membeli mesin cuci Sharp tipe ES-F950P-YG dengan harga hanya sekitar Rp.2 jutaan saja. Selain itu, ada beberapa seri mesin cuci merk Sharp sudah memiliki panel dalam bahasa Indonesia sehingga lebih gampang cara pakainya.

Fitur-Fitur Mesin Cuci yang Awet dan Tahan Lama

Kalau sudah menemukan merek dan seri mesin cuci yang Ibu ibu cocok, pastikan bahwa mesin cuci yang ibu pilih memiliki beberapa fitur di bawah ini:

  1. Bahan tabung mesin cuci yang terbuat dari stainless steel. Stainless steel adalah pilihan yang paling bagus soalnya paling awet dan paling tahan terhadap putaran berkecepatan tinggi. Tabung berbahan plastik juga lumayan tahan lama kalo dibandingkan bahan enamel yang gampang berkarat.
  2. Jangan tergiur dari banyaknya program dalam mesin cuci. Semakin banyak program sebuah mesin cuci, semakin besar juga resiko kerusakannya. Oleh karena itu, pastikan bahwa pilihan program mesin cuci memang sesuai dengan kebutuhan kita, tidak lebih dari itu.


Semoga informasi di atas membantu Ibu ibu dalam memilih tipe dan merek mesin cuci yang bagus dan awet untuk keperluan rumah tangga. Tetapi, jangan lupa bahwa cara penggunaan dan perawatan mesin cuci juga sangatlah penting untuk menjaga keawetan mesin cuci. 
Jika ada saran dan Kritik silahkan ibu ibu tulis di kolom komentar. Terimakasih

No comments:
Write komentar