Monday, May 20, 2019

Perhatikan, Ini Cara Membersihkan Mesin Cuci Toploader yang Benar

Membersihkan mesin cuci merupakan hal penting yang jarang sekali para pengguna mesin cuci baik itu toploading maupun frontloading lakukan. pembersihan mesin cuci secara berkala, misalkan 1 bulan sekali dapat membersihkan dan membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada tabung mesin cuci. oleh karena itu membersihkan mesin cuci baik itu bagian dalam mesin maupun bagian luar sangatlah penting. kita tidak mau kan jika kita mencuci pakaian malah membuat pakaian kita semakin kotor?

Berikut ini kami sajikan tentang cara membersihkan mesin cuci topload atau mesin cuci bukaan atas. Meskipun proses pembersihannya sama dengan yang frontloading, namun pada kenyataannya proses antara mesin cuci front loading dan toploading berbeda. Agar tidak lebih bingung, mari mulai membersihkan mesin cuci toploading di bawah ini.

mesin cuci toploading

Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas yang Baik dan Benar

  1. Anda dapat menggunakan program mencuci dengan air panas (jika ada) atau air mengalir. Kemudian, ketika mesin cuci bukaan atas Anda diisi dengan air dan mulai bekerja, Anda dapat membuka pintu dan menaruh 750 ml cuka dan 60 gram soda kue.
  2. Setelah Anda yakin bahwa cuka putih dan soda kue bercampur sempurna dalam mesin cuci, Anda dapat mematikan mesin cuci. Perkiraan waktu untuk soda kue dan cuka untuk bercampur secara menyeluruh adalah sekitar 30 menit.
  3. Setelah mesin cuci dimatikan, Anda dapat membiarkannya selama sekitar 30 menit hingga 1 jam sehingga dinding tabung mesin cuci terendam dengan sempurna.
  4. Kemudian, Anda dapat menghidupkan mesin cuci lagi untuk menyelesaikan program mencuci sampai bilas selesai.
  5. Setelah program mencuci selesai, Anda dapat membersihkan bagian dalam tabung dengan kain yang dibasahi air. Air yang digunakan untuk merendam kain ini adalah campuran air panas dan cuka dengan perbandingan 1: 1. Saat membersihkan bagian dalam tabung dari mesin cuci terbaik, Anda harus membersihkannya dengan saksama, termasuk bagian tepi dan atap tabung.
  6. Setelah membersihkan bagian dalam, Anda dapat membersihkan bagian luar mesin cuci bukaan atas anda. Ambil campuran air hangat dan cuka untuk membersihkan bagian luar mesin cuci ini. Pastikan bahwa bagian panel mesin cuci tidak terkena air selama proses pembersihan mesin cuci. Ini untuk mencegah korsleting atau kerusakan pada mesin cuci Anda.

Jadi, bagaimana menurutmu? Ternyata itu mudah dan menyenangkan untuk membersihkan mesin cuci. Mulai sekarang, setidaknya bersihkan mesin cuci anda secara teratur sehingga mesin cuci Anda dalam kondisi terbaik.

No comments:
Write komentar