Sunday, May 26, 2019

Review Air Cooler Sanken SAC-38, Pengganti AC yang irit listrik

Cuaca panas namun listrik tidak kuat pasang AC? atau harga AC terlalu mahal? atau sudah paki kipas angin namun tetap merasa gerah? silahkan dicoba produk yang satu ini. Air Cooler. pada intinya air cooler hampir sama seperti kipas angin, namun diberikan tambahan air atau Ice Pack, jadinya lebih dingin, namun dengan konsumsi listrik yang jauh lebih irit dari pada memakai air conditioner. nah kali ini saya akan melakukan review tentang air cooler dengan merk Sanken type sac-38. review ini tentang kelebihan dan kekurangan air cooler sanken sac-38 yang berasal dari pengalaman pengguna secara langsung. semoga menjadi pertimbangan teman teman sebelum membeli air cooler sanken sac 38 ini. mari simak ulasan berikut.

Review Air Cooler Sanken SAC-38


Secara body dan warnanya ada kombinasi dari warna hitam dan putih saja. dilengkapi dengan Ice pack yang berjumlah 4 biji. Ice pack ini fungsinya untuk menambah dingin udara yang keluar dari air cooler itu sendiri. selain itu dilengkapi juga dengan remote control. Tampungan air yang ada dalam Air cooler ini sebesar 7 liter, sedangkan konsumsi listriknya hanya 53 Watt saja. 
air cooler sanken


Cara kerja Air Cooler Sanken SAC 38


Silahkan hidupkan dulu alatnya dengan mencolokkan ke sumber listrik, nah dibagian tombol ada tombol speed dengan 3 pilihan kecepatan, selain itu ada juga tombol swing yang fungsinya untuk menyebarkan udara secara merata dalam ruangan. selain itu ada juga tombol timer, yang berfungsi mengatur interval waktunya, nah kalau tombok breeze itu adalah pengontrol anginya, jadi seperti angin angin sepoi sepoi gitu. ada juga mode sleep yang digunakan saat anda tidur, jadi bisa menyesuaikan. selain itu ada juga tombol cool yang berfungsi untuk mendinginkan angin, selain itu jika air dalam tampungan habis maka akan ada notifikasinya. nah prinsip kerjanya adalah air cooler memompa air dari tampungan ke pipa kapiler yang nantinya akan disembur kipas yang akhirnya mendinginkan udara pada akhirnya. 

Baca Juga : Review Air Cooler Sharp PJA 36 TY dan Pja 55 TY

air cooler sanken

Jika anda masih bingung dimana diletakkan Ice Packnya, Ice pack diletakkan di tampungan air, yang fungsinya untuk menambah dingin air. namun jangan lupa anda harus membekukan icepack gterlebih dahulu didalam freezer kulkas anda dirumah baru bisa digunakan. karena diberi 4 biji Ice Pack, maka anda bisa menggunakan 2 biji untuk sekali isi, yang 2 bijinya ditaruh di kulkas, dan nantinya digunakan bergantian. sedangkan untuk harganya sekitar 1jt sampai 1,2 jt tergantung dari tokonya.

Sekiranya itu yang bisa saya informasikan, jika ada pengalaman atau sesuatu hal yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

No comments:
Write komentar