Thursday, June 20, 2019

Review Air Cooler Sharp PJA 36 TY dan PJA 55 TY

Air cooler adalah sebua alat untuk mendinginkan ruangan, yang bisa menjadi alternatif jika tidak bisa pasang AC, baik itu karena listriknya yang lebih kecil dari AC, ataupun mungkin karena ruangan yang tidak bisa tertutup rapat. Untuk itu review kali ini adalah review tentang Air Cooler Merk SHARP dengan seri PJA 36 TY dan PJA 55 TY. keduanya sama sama dari Produk SHARP namun berbeda dari bentuk dan kapasitasnya.
air cooler sharp pja36ty
air cooler sharp pja36ty

Review Air Cooler Sharp PJA 36 TY


Untuk yang pertama kita review tentang Air Cooler Sharp PJA 36 TY. Untuk listriknya memakan daya 65 watt saja, jadi irit banget daripada AC. dan untuk spesifikasinya, terdapat remote control jadi bisa dioperasikan sambil tiduran atau santai. sedangkan untuk sudut penyemburan anginya adalah All Angle atau bisa menyembur ke segala arah. Air Cooler Sharp PJA 36 TY ini memiliki tangki air sebesar 6 liter jadinya cukup lumayan lama habisnya. Bahkan Air Cooler Sharp PJA 36 TY ini dilengkapi juga dengan Timer Auto On Off sampai 15 jam, jadi anda bisa setting kapan saja. Jika anda takut Anginya terlalu dingin atau kurang dingin, tersedia 4 pilihan kecepatan yang bisa di setting sesuai kebutuhan.
air cooler sharp pja36ty
ice pack air cooler sharp pja36ty

air cooler sharp pja36ty
air cooler sharp pja36ty

Untuk menambah dingin, anda bisa menambahkan Ice Pack yang disediakan 4 unit yang bisa anda pakai dengan memasukkan ke tangki air, namun sebelumnya jangan lupa Ice Packnya ditaruh di freezer dulu ya. Untuk memindahkan unitnya pun gampang, karena Air Cooler Sharp PJA 36 TY ini sudah dilengkapi dengan gagang atau pegangan dan roda, jadi gampang dipindah kemanapun anda mau. Jika air dalam tampungan habis maka akan terdengar bunyi beep dari Air Cooler Sharp PJA 36 TY. 

Baca Juga : Review Air Cooler Sanken SAC38

Review Air Cooler Sharp PJA 55 TY


air cooler sharp pja55ty
air cooler sharp pja55ty
Secara umum Spesifikasi Air Cooler Sharp PJA 55 TY hampir sama dengan Air Cooler Sharp PJA 36 TY. Bedanya adalah kapasitas tangki air lebih besar, ice pack juga lebih besar, dan listriknya pun sedikit lebih besar yaitu 100 watt. untuk spek fungsi dan lainya sama. 

air cooler sharp pja55ty
air cooler sharp pja55ty

air cooler sharp pja55ty
ice pack air cooler sharp pja55ty

Prinsip kerja air cooler secara sederhananya adalah semakin dingin airnya maka udara yang dihasilkan juga akan semakin dingin, maka itulah fungsi Ice Pack, Untuk mendinginkan air agar udara semakin dingin. udara yang dihasilkan tidak lembab dan tidak mengandung air, oleh karena itu sangat aman jika dipakai dirumah dan diruangan bahkan jika ada bayi sekalipun. prinsipnya adalah air dingin dari tampungan dialirkan melalui pipa dan nantinya pipanya disembur angin, jadinya angin semakin dingin. 

Terimakasih sudah mampir di blog sederhana saya semoga menjadi rujukan sebelum anda membeli elektronik seperti air cooler sharp pja55ty maupun air cooler sharp pja36ty ini. silahkan anda baca review saya yang lainya. sampai jumpa

No comments:
Write komentar