Tuesday, July 23, 2019

Review Speaker Aktif Roadmaster Bass 16

Ada sebuah speaker ber merk lokal yang menurut saya memiliki kualitas yang bagus dan suara yang menggelegar, yaitu merk Roadmaster. Kali ini saya akan melakukan review tentang Speaker Roadmaster seri Bass16. Review ini adalah tentang kelebihan dan kekurangan Roadmaster Bass 16, spesifikasi Roadmaster Bass 16, harga Roadmaster Bass 16 dan lain sebagainya. Oleh karena itu simak baik baik ulasan saya dibawah ini. 
Roadmaster Bass 16

Review Speaker Roadmaster Bass 16 


Roadmaster Bass 16 adalah salah satu produk dari roadmaster, nah Bass series ini sebenarnya ada beberapa varian, ada Bass 16, ada bass 26, ada juga bass 28 serta ada Bass 12 inch single. Namun yang akan kita review hanyalah Roadmaster Bass 16 saja, untuk varian yang lainya silahkan tunggu besok akan saya update. 

Spesifikasi Speaker Roadmaster Bass 16 


Yang terpenting dalam speaker model terbaru adalah adanya koneksi bluetooth, karena ini jelas memudahkan dalam pengguna untuk play musik melalui koneksi bluetooth, dan ini tersemat dalam speaker Roadmaster Bass 16 ini. Jika dilihat dari body Roadmaster Bass 16 ini menggunakan bahan kayu untuk cover speakernya, jadi lebih kuat dari speaker lainya. Selain itu speaker yang menggunakan box kayu akan menghasilkan suara yang lebih bagus dari bahan lainya. Speaker Roadmaster Bass 16 ini menggunakan 3 way system bisa dilihat di bodynya ada tweeter, mid range dan woofer. Kelebihan dari 3 way system ini bisa menghasilkan suara yang lebih kaya, Bass nya dapet, suara vokal pun lebih sensitif. 
Roadmaster Bass 16

Panel kontrol berada diatas speaker, kalau biasanya speaker aktif panel kontrolnya berada di sisi depan, namun untuk Roadmaster Bass 16 ini berada di sisi atas. Didalamnya terdapat knop Volume, bass, treble, echo, lalu ada volume untuk microphone. Selain itu terdapat 2 jack untuk microphone dan ada juga mini jack 3,5mm yang fungsinya untuk input suara jika anda tidak mau memutar musik lewat bluetooth. 
Roadmaster Bass 16

Salah satu fitur dari Roadmaster Bass 16 ini adalah adanya X Bass, apa sih X Bass itu? Nah kalo biasanya kita mutar musik, maka setting yang biasa disetel adalah Bass dan treble, ketika kita menambahkan setting X Bass, maka suara Low nya itu lebih kuat dan lebih terdengar. Untuk woofernya menggunakan ukuran 6 inch, jadi sudah lumayan bagus. 
Roadmaster Bass 16

Selain panel kontrol yang terlihat, masih ada juga panel kontrol yang tersembunyi yang berada di depan panel kontrol utama cara membukanya anda hanya harus menekan kotak hitam lalu muncullah kontrol tersembunyi tersebut. Didalam kontrol tersembunyi tersebut terdapat colokan USB, ada juga Slot MMC, lalu ada beberapa tombol yang berfungsi sebagai pemutar seperti tombol play, skip dll. Selain itu ada juga tombol Mode yang berfungsi untuk mengganti mode sumber suara dalam speaker, seperti Radio, Bluetooth, AUX, dll. 

Harga Speaker Roadmaster Bass 16 


Kebetulan saya sudah mengetes langsung speaker Roadmaster Bass 16 ini, dan menurut saya speaker ini bagus banget suaranya, bass dapet, vokal dapet, suaranya jernih juga tajam. Jika saya harus membandingkan dengan speaker aktif sejenis dengan 3 way speaker, inilah juaranya, polytron lewat, hehe. Saran saya saat anda ingin mengetes speakernya lebih baik jangan lewat youtube, karena akan berbeda suaranya jika anda mendengar secara langsung. Lebih baik anda langsung ke toko speaker untuk mengetes, bila perlu bandingkan dengan speaker merk lainya. Untuk harganya sekitar 1,5 juta

No comments:
Write komentar