Saturday, May 16, 2020

Roadmaster RSA Maestro 28 Review


Kali ini kita akan membahas sebuah speaker keluaran roadmaster yang memiliki seri Roadmaster RSA Maestro 28

Review Roadmaster RSA Maestro 28

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam pemilihan speaker adalah bagaimana pemakaian yang anda butuhkan, apakah untuk speaker rumahan, karaoke atau speaker outdoor atau untuk speaker alat musik seperti keyboard, dll, roadmaster rsa maestro 28 ini berjenis speaker rumahan yang penggunaanya untuk play musik dalam rumah atau karaoke dirumah. Jika anda pakai untuk speaker alat musik atau outdoor roadmaster rsa maestro 28 kurang tepat.

Spesifikasi Roadmaster RSA Maestro 28

Dari panel depan terdapat beberapa tombol antara lain 2 colokan mik, mic volume, echo, volume utama, treble, bass dan xbass, sedangkan untuk input sudah termasuk komplit karena ada usb, bluetooth, micro sd dan kabel RCA.
Roadmaster RSA Maestro 28
Roadmaster RSA Maestro 28

Hal penting yang harus diperhatikan adalah kekuatan output suaranya, ya walaupun di panel depan tertulis 23000 watt pmpo, tapi satuan pmpo bukanlah satuan yang valid, power yang sebenarnya adalah 2x45wrms pada setiap speakernya, kalo ditotal semuanya menjadi 180wrms, sedikit lebih kecil daripada speaker polytron xbr yang powernya 200wrms. roadmaster rsa maestro 28 ini berjenis 2way system, walaupun speakernya ada 3, tapi itu bukanlah woofer, midrange dan tweeter, namun 2 woofer dan 1 tweeter, namun apakah roadmaster rsa maestro 28 yang menggunakan 2 way system lebih jelek dibanding speaker lain yang pakai 3 way system? Belum tentu juga, malah saya rasa 2 waynya roadmaster rsa maestro 28 lebih enak daripada 3 way nya polytron xbr, menurut saya lo ya, rasa beda beda. Ukuran speaker dari roadmaster rsa maestro 28 ini adalah 2x8 inch woofer dan 1 inch piezo tweeter, jadinya suaranya lebih glerr

Harga Roadmaster RSA Maestro 28

Untuk harganya sekitar 1,7 juta untuk daerah jawa bali, harga yang hampir sama dengan polytron terbaru yang 7 inch, , saya rasa material pembuatanya juga bukan material abal abal, jadi lebih awet dan tahan lama, karena ini produk lokal indonesia.

yang jelas speaker roadmaster rsa maestro 28 ini recommended kalo buat rumahan, bassnya glerr, midnya dapet, cess nya oke, , buat dangdutan dirumah sudah yess lah, buat karaoke juga oke.

Oke gitu aja, sampe jumpa lain waktu

No comments:
Write komentar